Thursday, May 12, 2011

http://kompor-upi.org/

Kontes Robot 2011

Komunitas Mahsiswa Penggemar Otomasi dan Robotika (KOMPOR) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan kreativitas mahasiswa, memfasilitasi mahasiswa UPI dalam mengengembangkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mempersiapkan potensi-potensi khususnya di bidang otomasi dan robotika. Cikal bakal dari terbentuknya UKM KOMPOR ini yaitu diselenggarakan nya Kontes Robot Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan sebutan KRI.
Read more... Comments (1)

PKM 2011

Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ditjen Pendidikan Tinggi memberi kesempatan kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta untuk mengajukan usulan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 4 bidang, yaitu : PKMP, PKMM, PKMK, dan PKMT yang akan didanai tahun 2011.

Untuk informasi lanjut bisa didownload pada website http://www.dp2m.dikti.go.id dengan headline : Usulan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2010.
Read more... Add new comment

ebotec

Ebotec merupakan suatu ajang kompetisi teknologi robot yang mengedepankan konsep see, learn and doing dalam realitas lombanya di lapangan. Kompetisi ini ditujukan khususnya untuk pelajar SMA/sederajat dan mahasiswa S1/D4//D3/D2/D1 dari seluruh Indonesia. Dengan tema “Robotics for Better Generation” kompetisi ini dikhususkan untuk jenis robot line follower yang ternyata sampai saat ini perkembangannya terasa cepat sekali. Sehingga dengan adanya kompetisi ini harapan dari panitia adalah munculnya jawara-jawara yang mempunyai visi ke depan agar terus
Read more... Add new comment

KRI 2011

Tahun 2011 Indonesia kembali mengikuti kontes robot tingkat Internasional ABU Robocon 2011 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada tanggal 9 September tahun 2011, dimana Tim Robot Indonesia akan berkompetisi dengan 20 tim Robot luar negeri. Lomba tersebut merupakan lomba yang ke-sepuluh yang akan diselenggarakan di Mesir dengan peserta dari negara-negara anggota Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU). ABU adalah organisasi penyiaran dikawasan negara negara Asia Pasifik yang beranggotakan lebih dari seratus stasiun televisi dan radio dari lima puluh Negara. Dalam hal ini Indonesia diwakili oleh Televisi Republik Indonesia sebagai anggota.
Read more... Add new comment

TIM ROBOT UPI MENUJU KRI, KRCI, DAN KRSI 2011


KOMPOR (Komunitas Mahsiswa Penggemar Otomasi dan Robotika) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di UPI (Universitas Pendidikan Indonesia). Dengan meningkatkan kepekaan kreativitas mahasiswa, memfasilitasi mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia dalam mengengembangkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mempersiapkan potensi-potensi khususnya di bidang otomasi dan robotika. Kontes Robot Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan sebutan KRI merupakan cikal bakal dari terbentuknya UKM KOMPOR.

No comments:

Post a Comment