Saturday, December 3, 2011

WIRAUSAHA MUDA ADING

http://bisnis1001.wordpress.com/category/memahami-bisnis-online/

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11757524&page=3


http://wirausahakita.blogspot.com/

http://wirausaha.multiply.com/?&show_interstitial=1&u=

http://forumwirausaha.blogspot.com/2010/07/fokus-fokus-dan-fokus.html


Motivasi ini dari teman >sayaMr Dibyo
2 hal yang harus kita bayangkan untuk memacu semangat kesuksesan

1.Bayangkan hal terparah kalau kita tidak sukses ( agak di dramatrisir gak papa)
Misal kita pedagang, bayangin aja kalau sampe dagangan gak laku.
biaya kelahiran anak tidak punya terpaksa anak lahir di rumah tanpa pertolongan medis, besok gak bisa makan,ditagih utang sampai rumah disita. Besok gak bisa makan, dihina para pesaing. Misal kita karyawan yang diserahi sutu tugas,bayangkan jika tugas tidak selesei:kita bakalan dipecat,kita diturunkan jabatan.
Ini akan mendorong kita untuk tidak berhenti dalam berusaha.Kuda akan lebih cepat larinya kalau di cemeti,bayangan itu yang akan mencemeti kita. Maka akan timbuk semangat kita dengan 1 kalimat "SAYA HARUS BERHASIL TIDAK BISA TIDAK" . Para pejuang kemerdekaan kita menggunakan semboyan merderka atau mati, ya mereka memikirkan resiko terburuk jika tidak merdeka, akhirnya mereka memiliki semangat luar biasa ,tidak bisa tidak kita harus merdeka. Oke kita coba bayangkan sekarang, bayangkan saja kita dikejar anjing, kalau kita berhenti kita digigit dan rabies, maka kita nanti akan lari terus. Kita punya usaha kalau kita berhenti kita bayangkan kita tidak bisa makan dan akhirnya jadi glandangan maka kita akan berusaha terus tanpa berhenti.

2.Bayangkan jika kita berhasil ( agak dioverkan gak papa bos)
Kalau kita seorang karyawan bayangkan aja kalau tugas selesei kita akan naik pangkat, gaji juga naik. Kalu kita pedagang kita bisa beli mobil BMW baru kalau kita berhasil, biaya persalinan istri ok,bisa di Rumah sakit mewah dgnan fasilistas vi vi ai vi (VIP), bagi pengusaha yang belum punya istri ,besok bisa segera melamar pacarnya dengan maskimpoi yang megah. Bagi yang sudah punya istri bisa membahagiakan istrinya atau nambah istri baru bagi yang minat he he he he he bercanda. Semua bisa kita raih, dunia bisa kita beli,berlibur ke singapura, bayar utang dan lain-lain. Ini akan menggenjot tubuh kita dengan gairah menuju sukses. Seperti impian para pejuang saat dijajah yaitu merdeka. Dengan merdeka kita tak perlu kerja rodi, kita bisa sekolah,kita hidup aman,itu impian mereka yang berhasil menimbulkan semangat dan akhirnya bisa merdeka betulan.

Nah saudara, mari kita bayangkan. Jangan byangkan pertengahan. Tapi bayangkan 2 titik exteemm. sebuah pelajaran dari Sahabat Nabi, Thoriq bin Ziyad ,saat menaklukan selat Gilbratar. Mereka mendarat dengan kapal ke daerah target penaklukan.Ada 3 opsi bagi mereka:
1.menang dan menguasai selat
2.kalah dan pulang
3.mati terhormat dalam pertempuran tanpa menyerah

Akhirnya Thoriq membakar kapal tersebut sehingga cuma ada 2 pilihan
menang atau mati..........hidup atau mati....tidak ada pilihan kalah menyerah...samapi akhirnya mau gak mau semua harus serius bertarung dan akhirnya mereka menang.
Oke mari kita bayangkan 2 titik Xtreem untuk memacu kita
http://www.selarasconsulting.com/index.php/produk/training/training-motivasi

No comments:

Post a Comment