Saturday, October 26, 2013

Buat (kamu) yang Lagi Galau Karna Mikirin Cinta...

Buat (kamu) yang Lagi Galau Karna Mikirin Cinta...

Kalau semua cerita cinta itu mulus n mudah aja jalannya, pasti ga bakal banyak orang yang mengeluh n galau di sana-sini. Faktanya, ga ada kisah cinta yang mudah, pasti ada sulitnya. Cinta yang dijalani bertahun-tahun saja bisa kandas. Yah, namanya aja cinta anak manusia. Kalau pun ga kandas, pasti hilang juga pas maut menjemputnya. Layak cerita cinta Romeo n Juliet atau Laila dan Majnun yang konon kisah cintanya dianggap begitu "fantastic". Kandas juga kan? oleh maut yang memisahkan mereka...

Intinya nih, punya perasaan cinta hal yang wajar bagi kita. Karena perasaan itu adalah anugerah yang diberi Tuhan untuk kita agar dapat saling menyayangi. Kesulitan dalam membina sebuah hubungan cinta pun sesuatu yang wajar kita temukan. Jadi, jangan terlalu menuntut agar cinta yang kita jalani dengan pasangan kita akan selalu indah. Tuhan selalu memberikan tantangan pada kita agar kita dapat melalui segala tantangan dan kesulitan itu dengan baik. Tuhan punya cara-Nya sendiri yang harus kita pahami. Jika kita ingin menjalani cinta yang indah dengan pasangan kita itu, jalanilah cara yang telah dianjurkan oleh Tuhan kita itu, cinta karena Allah.

Rasa cinta  yang ada pada  manusia itu hanyalah setetes cinta Allah dari lautan cinta-Nya. Lantas, untuk apa kita terlalu mengejar cinta manusia yang hanya setetes itu? kejarlah cinta Allah yang jauh tak terhingga. Jika cinta Allah bisa kita raih, maka tidaklah sulit untuk mendapatkan cinta yang hanya setetes itu...:)

Putus dengan pacar? Cinta ga kesampaian? Pacar selingkuh? Atau bingung terhadap dua hati?
Hayolah, kita pasti punya cara untuk mengatasinya. Karena itu hanyalah sedikit masalah kecil yang bisa kita atasi. Percayalah, jodoh, maut dan rezeki sudah ada yang atur. Jadi untuk apalagi kau risaukan?
Yang penting ada niat di hati n ikhtiar untuk mengerjakan segala yang terbaik bagimu. Insha Allah, permasalahan-permasalahan itu pasti teratasi.

Gini deh, buat kamu yang sedang galau dengan masalah perasaan. Sekarang coba tarik nafasmu dalam-dalam, terus hayati dan rasakan, apakah perasaanmu itu merugikanmu? atau akan membunuhmu? ga mungkinkan?
Jangan terlalu sering mendengar lagu-lagu galau n melo, hanya akan membuatmu semakin galau saja. "Cinta ini, membunuhku", ahhh benarkah itu??? "haruskah kumati karenamu...??", ahh bodoh amat orang yang mau mati karena patah hati atau putus cinta!
Coba lebih tingkatkan pikiran positif akan perasaan yang sedang kau hadapi itu. Jika pikiran negatifmu datang, hajarlah dengan ribuan pikiran postif. Biasakan diri untuk tidak mempersulit keadaan. Selesaikan masalahmu segera dan jangan dilarut-larutkan...
Soalnya, masalah hati itu layaknya racun yang sangat cepat menyebar luas jikalau dibiarkan. Obatnya adalah, hanya dengan berfikir positif dan meluruskan niat.
Cobalah untuk komitmen dengan prinsip yang kamu pasang. Jika komitmen saja tak sanggup kau jaga, percayalah galau tak akan pergi dari dirimu. Galau itu penyakit, yang sesekali akan kumat jika tidak dihindari.

Masalah cinta tidak ada yang rumit jika tidak dirumitkan. Benar gitu toh??
Jikalau sudah terlanjur rumit, kembalikan semuanya pada Allah. Ingat, cinta Allah itu jauh lebih besar. Jadi jangan mau dipersulit dengan perasaan cinta anak manusia yang hanya setitik itu.....

No comments:

Post a Comment